Friday, November 30, 2012

Serba Manis untuk Yang Manis :p

Finally! Setelah berminggu-minggu galau karena bingung mau pakai metoda yang mana, akhirnya jadi juga my first Dulce de Leche yang lagi nge-hits banget di timeline FB saya!
Dulce de Leche (pronounced "Dool say day Lay chay") is a Spanish term for a thick caramel sauce popular in Latin AmericaSumber: http://www.cheerios.com/Products/Dulce-de-Leche
Berhubung engga tega ngabisin gas selama 3 jam pakai metoda rebus biasa dan males ngeluarin panci presto dari dusnya di gudang, akhirnya saya pilih metoda yang menggunakan oven ala David Lebovitz.


Dulce de Leche udah siap tapi saya bingung mau bikin apa. Berhubung lagi hujan, saya buat Hot Caramel Latte. Resepnya nyontek dari resep Iced Caramel Latte soalnya bahan dan caranya paling mudah, tapi saya ganti versi Hot-nya.


Kebetulan juga Mas Tiki dateng bawa stroopwafel pesenan saya.

A stroopwafel is a waffle made from two thin layers of baked batter with a caramel-like syrup filling in the middleSumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Stroopwafel

Jadi ceritanya saya udah lama banget ngidam stroopwafel, biasanya nitip sama temen yang baru pulang dari Belanda. Browsing-browsing ternyata ada yang jual online dan langsung pesen 2 toples. Alhamdulillah lengkap deh sore ini ditemenin makanan dan minuman serba manis :)

No comments :

Post a Comment